Berbagi Pengalaman, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Dampingi Kunker Ketua Umum Jalasenastri

  • Whatsapp
Img 20240225 Wa0017

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka berbagi pengalaman kepada Ibu-Ibu Jalasenastri, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mengikuti rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali di Koarmada II, Ujung Surabaya. Minggu (25/02/2024).

Dalam sambutannya pada acara tatap muka dengan Anggota Jalasenastri Domisili di Komplek Flat Koarmada II Surabaya, Ny. Fera Muhammad Ali selaku Ketua Umum Jalasenastri mengatakan ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk menambah wawasan dan meningkatkan pemahaman tentang identitas, etika dan jati diri sebagai istri Prajurit TNI Angkatan Laut dan Anggota Jalasenastri.

Bacaan Lainnya

Img 20240225 Wa0015

“Pada dasarnya ketika kita memutuskan untuk menjadi istri Prajurit TNI Angkatan Laut maka kita sudah mengikat diri dengan aturan kedinasan suami, menjadi bagian dari Organisasi Jalasenastri, namun tidak terlepas dari kodrat kita sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak-anak dalam hubungan keluarga sosial kemasyarakatan”, tegasnya.

Oleh karena itu, banyak hal mendasar yang harus dipahami sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI Angkatan Laut yaitu, Pahami tugas dan tempat penugasan suami ibu. Pahami teknologi dan bijaklah bermedia sosial. Tidak bergaya hidup mewah atau hedon dan konsumtif.

“Jadilah seorang istri atau ibu dan anggota Jalasenastri yang bertanggung jawab. Etika dalam berbusana dan bersikap. Lindungi diri dan keluarga dari pengaruh radikalisme dan intoleran. Tidak melibatkan diri dalam politik praktis yang melibatkan atribut kedinasan suami. Jalin silaturahmi dan kekompakan sesama penghuni Rusun Dinas ini. Utamakan kebersamaan saling menghormati dan menghargai antar sesama anggota Jalasenastri”, jelas Ketum Jalasenastri.

Img 20240225 Wa0016

Selanjutnya saat mengunjungi Rumah Pintar Dolpin yang berada di Koarmada II Surabaya, para rombongan disambut dengan tarian selamat datang oleh siswa – siswi. Kemudian meninjau langsung fasilitas kelas dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Flat Koarmada II meliputi : Cabang 4 , 5, 6, 7, 8 dan 10, serta Penyerahan secara simbolis paket sembako kepada warga flat Koarmada II. Selain itu, mengunjungi Bazar Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri para, Ketua Gabungan, Ketua Daerah, Ketua Cabang Berdiri Sendiri yang tergabung dalam Jalasenastri Bakor Jakarta dan Surabaya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *