Keren, SMAK Frateran Surabaya Raih Juara 3 Ikuti Lomba Band Platinum Music Studio 2024

  • Whatsapp
Img 20240226 Wa0003

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com — Lima Siswa SMAK Frateran Surabaya, peserta yang mengikuti lomba band yang diselenggarakan oleh Platinum Musik Studio pada Sabtu tanggal 24 Februari 2024 dan mampu tampil memukau dihadapan para tamu undangan.

Tamu undangan tersebut kebanyakan berasal dari para wali murid. Mereka ingin menyaksikan bakat dan potensi para putra-putrinya,” Imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Pembukaan lomba band diawali dengan permainan musik ansemble yang dibawakan oleh para siswa-siswi. Mereka dengan penuh semangat membawakan beberapa lagu.

Kepala sekolah SMAK Frateran Surabaya, Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM menerangkan, lomba band dan pameran karya siswa ini, merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan para siswa dengan kemampuan bakat yang dimiliki mampu menunjukkan potensi dihadapan orang tua mereka. Kegiatan ini merupakan wadah dalam mengembangkan potensi para siswa, Senin (26/2/2024).

Festival band ini tidak hanya menampilkan band-band dari SMAK Frateran, namun dari sekolah lain pun turut serta pada perlombaan ini. Seperti halnya dari 5 peserta SMAK Frateran Surabaya, yang semuanya masih duduk di bangku SMA ini diantaranya 1.Jesselyne Liony XIC/14.
2.Airlangga Pratama Orca XIB/1.
3.Gusti Prama Widhiandito XINSC/08.
4.Serafina Evangeline Liman XNSC/17.
5.Jason William Kurniawan XIB/15.
Dan 5 siswa tersebut berpesan juga berterima kasih kepada Catur Mayangkoro, selaku guru pelatih serta pendamping Band SMAK Frateran Surabaya dan support dari kakak-kakak senior alumni Band yang telah memotivasi juga mendampingi kami dalam latihan ini hingga kami berkesempatan membawa piala kembali ke kandang Band. Tampak dengan piawai mampu memukau perhatian para penonton,” jelasnya.

Sementara itu, Fr. William mengungkapkan, lomba band dan pameran karya siswa tidak hanya sarana sebagai pengembangan kreatifitas anak, namun juga sebagi kesempatan untuk mengukir prestasi.

Selain sebagi wadah anak untuk mengekspresikan kemampuan bakatnya, juga sebagai kegiatan hiburan yang bermanfaat dalam pengembangan bakat non akademik siswa.

Lanjut Fr. William juga berpesan, para siwa kelas IX harus mempersiapkan diri dalam menghadapi unas tahun depan, ia berharap agar mereka lebih rajin belajar sehingga dapat memperoleh hasil yang semaksimal mungkin,” Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *