Bank Jatim Salurkan Bantuan CSR ke Dua Pemkab Sekaligus

  • Whatsapp
Screenshot 20240227 152538 Chrome

BANGKALAN. Nusantaraabadinews.com PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank Jatim) terus mendukung berbagai program pemerintah daerah demi kemajuan bersama. Hal tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan berupa 1 unit mobil Keliling Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB P2). Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Bangkalan, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko bank Jatim Eko Susetyono kepada Pj. Bupati Bangkalan Arief M Edie.

Eko menjelaskan, pemberian CSR mobil keliling ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya kepada wajib pajak. Baik yang berada di wilayah pedesaan maupun perkotaan Kabupaten Bangkalan. ”Dengan adanya mobil ini kami berharap dapat menjangkau para wajib pajak yang berada di perkotaan maupun pedesaan sehingga semakin mempermudah para wajib pajak untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo”, tuturnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/2/2024)

Bacaan Lainnya

Eko melanjutkan, pajak merupakan salah satu sumber utama penerimaan daerah. Jadi, dengan adanya mobil keliling PBB P2 ini, diharapkan pula mampu meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak. Selain melalui mobil keliling, masayarakat juga dapat memanfaatkan pembayaran pajak secara online yang dapat dilakukan melalui ATM atau JConnect mobile bank Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Arief M Edi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bank Jatim atas bantuan CSR yang telah diberikan. Sebab, dengan adanya mobil keliling ini, masyarakat selaku wajib pajak dapat lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajak. ”Pelayanan melalui mobil keliling dinilai cukup efektif dan membantu wajib pajak yang membayar PBB,” imbuhnya.

Sementara itu juga, bank Jatim kembali menyalurkan bantuan CSR kepada Pemkab Pasuruan. CSR yang diberikan berupa rehabilitasi Stadion R Soedarsono Pogar. Bertempat di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusthi, bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh AVP Komunikasi Korporat bank Jatim Bambang Supriadi kepada Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto.

Direktur Utama bank Jatim Busrul Iman menuturkan, tujuan adanya rehabilitasi ini adalah untuk mempercantik dan memperindah stadion. Selain itu juga sebagai upaya menambah daya tarik masyarakat dalam kota maupun luar kota mengenai Kabupaten Pasuruan. Dengan direhabnya stadion R Soedarsono Pogar diharapkan dapat menciptakan sarana dan prasarana olahraga yang layak bagi masyarakat.

”Semoga stadion ini nantinya bisa menjadi tempat olahraga favorit masyarakat Pasuruan sehingga dapat membentuk pola hidup sehat. Dan semoga bantuan dari bank Jatim ini bisa selalu membawa dampak positif untuk seluruh masyarakat Pasuruan,” pungkasnya. (pca/hjr)

Dinas KOMINFO JATIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *