Kunjungan Kapolres Lamongan AKBP.Bobby A.Condroputra,SH.,S.I.K Beserta PJU Polres Lamongan Ke Makam Sunan Drajad Lamongan

  • Whatsapp
Img 20240227 Wa0017

LAMONGAN, Nusantaraabadinews.com Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, SH., S.I.K., beserta PJU Polres Lamongan dan didampingi oleh Kapolsek Paciran AKP Achmad Purnomo S.H., berkunjung ke makam Sunan Drajat di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Kegiatan ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang Haul Sunan Drajat yang ke 514.

Bacaan Lainnya

Img 20240227 Wa0016Kunjungan yang penuh makna ini menjadi bagian dari upaya untuk menghormati dan mengenang Sunan Drajat, salah satu wali songo yang memiliki posisi penting dalam sejarah Islam di Nusantara.

Kapolres Lamongan, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan ungkapan rasa hormat dan penghormatan kepada tokoh agung tersebut menjelang perayaan Haul.

“Dengan kehadiran kami di sini, kami ingin mengekspresikan penghormatan dan kecintaan kami kepada Sunan Drajat. Haul Sunan Drajat yang ke-514 ini merupakan momen sakral yang patut kita lestarikan sebagai bagian dari tradisi keagamaan dan kebudayaan yang kaya di Indonesia,” ujar AKBP Bobby.

Menyambut kunjungan tersebut, Kapolsek Paciran, AKP Achmad Purnomo, S.H., mengungkapkan pentingnya menjaga dan merawat tradisi ziarah serta peringatan Haul Sunan Drajat sebagai bagian dari warisan budaya dan spiritual masyarakat Jawa Timur.

“Kunjungan ini tidak hanya sebagai upaya penghormatan kepada Sunan Drajat, tetapi juga sebagai momen untuk merenungkan nilai-nilai kebijaksanaan dan keteladanan yang beliau wariskan kepada kita semua,” tambahnya.

Tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah dan spiritualitas, tetapi juga sebagai wujud dari kebersamaan antara aparat kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan tradisi-tradisi budaya yang memiliki nilai kearifan lokal yang tinggi.

Dengan penuh khidmat, rombongan dari Polres Lamongan dan Kapolsek Paciran menghabiskan waktu di makam Sunan Drajat, berdoa, dan merenungkan pesan-pesan kearifan yang terkandung dalam perjalanan spiritual Sunan Drajat.

Semangat untuk menjaga kebersamaan, perdamaian, dan keadilan terus diperkuat dalam setiap langkah yang diambil, sebagai wujud dari dedikasi kepada masyarakat dan negara. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *