Diskominfo Jatim Apresiasi SMI GX Solution Expo “Discover The Future with Technology Solution”

  • Whatsapp
Screenshot 20240229 210951 Chrome

SURABAYA, Nusantaraabadinews.comDinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Prov Jatim) apresiasi SMI GX Solution Expo dengan tema  “Discover The Future with Technology Solution”,  di Vasa Hotel Surabaya, Kamis (29/2/2024).

SMI GX Solution Expo adalah ajang expo produk-produk teknologi perangkat lunak dan perangkat keras yang diselenggarakan oleh PT. Synnex Metrodata Indonesia yang bergerak dibidang solusi dan distribusi teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) di Indonesia bersama dengan mitra bisnis lainnya seperti AnugrahPratama.com yang merupakan perusahaan supplier peralatan komputer terbesar di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin mengatakan, Pemprov Jatim sangat mengapresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Discover The Future With Technology Solution dan SMI GX Solution oleh PT Synnex Metrodata Indonesia dan Anugerahpratama.com.

“Saya berharap kegiatan tersebut sama-sama menguntungkan bagi semua khususnya bagi pengembangan teknologi di masyarakat. Sebab Teknologi mempunyai fungsi seperti dua mata pisau, salah satunya adalah pengembangan teknologi bisa dimanfaatkan sebesar-besar oleh semua,”ujarnya.

Dalam kesempatan  tersebut Sherlita juga menyampaikan tugasnya sebagai Kadis Kominfo Jatim yakni menjalankan arahan dari presiden yakni empat prioritas nasional dimana salah satunya adalah transformasi digital di tingkat pemerintahan.

“Kami menggunakan atau melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ada yang kita sebut sebagai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” jelas Sherlita.

Sherlita kemudian menjelaskan, bahwa transisi digital di tingkat pemerintahan tidak hanya merujuk pada transformasi digital saja namun juga mencakup perubahan mindset para aparatur sipil negara (ASN) menjadi digital atau lebih modern.

Selanjutnya, Ia menceritakan pengalamannya sebagai Kadis Kominfo Jatim dalam menangani masalah keamanan siber yang sempat menyerang akun media sosial Diskominfo Jatim. “Hari Jumat kemarin jam 5 kurang saya dapat info akun kami jatim Pemprov di hack pihak lain, dan pengelolaan kami di hidang IKP cepat sadar bahwa akun sedang di retas, dari akun OPD dan lain,” papar Sherlita.

Dirinya juga memuji cepatnya transformasi digital yang dilakukan oleh rekan-rekan swasta dan Ia turut mengakui terlambatnya adopsi teknologi baru oleh pemerintahan. Selain memuji pesatnya transformasi digital yang diprakarsai oleh para pelaku swasta.

Sherlita juga mengakui ketertinggalan pemerintah dalam mengadopsi teknologi baru. “Mungkin apa yang ada di pemerintah pusat atau daerah tidak secepat atau se-adil yang ada di swasta, saya yakin yang ada di swasta begerak lebih cepat, proses transformasi digitalnya lebih cepat, “ terang Sherlita. (mad/hjr)

Dinas KOMINFO JATIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *