Lantamal V Ikuti Sosialisasi Sisinfo RB Dan Rapat Aplikasi E-Office Secara Vicon

  • Whatsapp
Img 20240229 Wa0025

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengikuti Sosialisasi Sisinfo RB dan Rapat tentang Aplikasi E-Office secara Video Confrence (Vicon) secara terpusat di Rupat Disinfolatah Mabesal Cilangkap Jakarta Timur. Kamis (29/02/2024).

Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Reformasi Birokrasi di Satuan Kerja jajaran TNI AL dan diharapkan lewat sosialisasi ini, diharapkan dapat melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di satuan kerja masing-masing.

Bacaan Lainnya

Di tempat terpisah Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia menyampaikan bahwa Aplikasi E-Office dapat mendukung kelancaran kegiatan persuratan sehari-hari. Karena dengan aplikasi E-Office penandatanganan surat dapat dilaksanakan kapan saja dan dimana saja. “Oleh karenanya jangan sampai setelah pelatihan ini, E-Office malah tidak digunakan,” ungkapnya.

Img 20240229 Wa0024

Lebih lanjut Wadan Lantamal V menambahkan, “pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM mengenai penggunaan aplikasi tersebut. Sebab, E-Office merupakan aplikasi administrasi dan korespondensi surat menyurat dinas bagi setiap satuan kerja atau instansi instansi secara elektronik. Sehingga fungsi utama aplikasi E-Office adalah penghematan waktu dalam pembuatan nota dinas dan proses pengirimannya. “Selain penghematan waktu juga terjadi penghematan biaya terutama pada biaya proses pengantaran nota dinas dan biaya kertas yang digunakan,” tegasnya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *