Wadan Kodiklatal : Peran Suami dan Istri Menjadikan Keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warahmah

  • Whatsapp
Img 20240229 Wa0009

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Untuk meningkatkan kebutuhan spiritual sebagai Umat Muslim, Wakil Komandan (Wadan Kodiklatal) Laksda TNI Eko Wahjono dalam Kauseri Agama Islam memimpin ceramah yang diselenggarakan secara rutin pada Hari Rabu oleh Kodiklatal, bertempat di Masjid Ibaadurahman Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (28/02/2024).

Wadan Kodiklatal menjelaskan tentang bagaimana personel Kodiklatal bisa membentuk keluarga yang harmonis, sakinah, mawaddah warahmah, ada peran seorang istri sebagai Ibu terhadap anak-anaknya, serta peran seorang suami terhadap keluarganya.

Bacaan Lainnya

“Tema penguatan jati diri sebagai orang tua, penguatan sebagai orang tua bagi anak anak kita, sebagai laki-laki, sebagai pemimpin, sebagai warga Kodiklatal, Ibu – ibu sebagai Ibu rumah tangga kemudian seorang yang bekerja di angkatan laut menjadi salah satu tugas. Jadi mari kita sama – sama menguatkan, karena ini penting, sekarang ini banyak sekali kejadian kejadian yang membuat kita miris,” ungkap Laksda Eko.

Img 20240229 Wa0010

Menurut, Wadan setiap orang selalu memiliki persoalan dalam kehidupan, tetapi bagaimana kita menyikapinya dengan bijaksana dengan memegang teguh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Jadi makanya Komandan selalu mengajak kita olahraga, salah satunya untuk menyehatkan badan, meningkatkan rasa syukur, dan selalu memiliki rasa gembira.

“Semua fondasi dasarnya sudah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Bapak ibu sekalian yang dirahmati Allah yang saat ini disini. Sudah pernah saya mengajarkan, sebagai laki laki kita harus bangga kepada orang tua, karena berkat usaha dan kerja keras mereka saya bisa menjadi seperti sekarang. Orang tua saya hidupnya sederhana, tapi selalu bisa memberikan anak anaknya, orang tua saya tidak pernah hutang, bangganya saya kepada bapak saya, walaupun bapak saya sederhana tapi tidak punya hutang itulah mengapa saya bangkit, mengapa karena patuhnya seorang anak kepada ibu, patuhnya seorang anak menjalankan wasiat ibu, saya buktikan,” tutur Pati TNI AL berbintang dua tersebut.

Tampak hadir, Ir. Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief, para Komandan Pusdik, Komandan Sekolah jajaran Kodiklatal, dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodiklatal. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *