Jelang Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu, Polri Tegaskan Kamtibmas Kondusif

  • Whatsapp
Screenshot 20240308 165103 Chrome

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com Polri siap mengantisipasi eskalasi jelang dan saat Pengumuman Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 secara nasional pada 20 Maret 2024 mendatang.
Saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berjalan kondusif.

“Perkembangan dinamikanya, perlu kami yakinkan juga ke masyarakat, situasi secara umum aman dan kondusif dan sejuk,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/3).

Bacaan Lainnya

Brigjen Trunoyudo berujar, kondusifitas pasca Pemilu tidak terlepas dari peran masyarakat. Selain itu, sinergi TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya, mampu menjaga situasi yang kondusif.

Dikatakan Brigjen Trunoyudo, pihaknya akan terus mengawal tahapan Pemilu. Sekalipun di tengaj ancaman konflik sosial dan ancaman geografis.

“Polri bersama TNI dan stakeholder lainnya akan terus mendukung dalam pelaksanaan demokrasi, yaitu dengan mengawal dan mengamankan proses demokrasi,” tegasnya.

Terkait antisipasi eskalasi Pemilu, kata Karopenmas, pihaknya terus melanjutkan Operasi Mantab Bratata (OMB) 2024. OMB 2024 dijalankan selama 220 hari hingga pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2024 mendatang.

“Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan didukung kegiatan-kegiatan penegakkan hukum, Humas, dan kemudian bantuan operasi, sehingga harapannya, dan harapan seluruh elemen masyarakat terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya. (Red)

Humas MABES POLRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *