Demi Kegiatan Peduli Palestina Jelang Ramadhan, Lea Elfara Tunda ke PBB Amerika Serikat 2024

  • Whatsapp
Incollage 20240313 170201887

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com — Lea Elfara dikenal sebagai pengusaha, juga seorang artis penyanyi religi yang pernah duet bersama artis-artis religi top nasional papan atas seperti Opick, Mustafa DEBU, Rara Tarmizi, dan lain-lain. Bahkan dengan penyanyi religi top dunia number one, Maher Zain di Concert nya di Jakarta tahun 2012 lalu.

Dan Lea pernah dipinta kolaborasi dengan musisi religi di London untuk konser musik islami di sana tapi tertunda karena covid-19 dan belum sempat terealisasi. Akhirnya Lea mencoba titip jual CD albumnya yang ke dua dengan judul “CAHAYA SURGA” sebanyak 1000 keping di London dan Alhamdulillah laris manis sampai terjual habis.

Bacaan Lainnya

Lea juga kerap kali melakukan kegiatan aksi bela Palestina dan peduli Palestina bersama para ustadz dan ustadzah serta artis-artis religi lainnya baik artis nasional maupun internasional.

Karena kepeduliannya itulah Lea diundang oleh koleganya dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nation (UN) di New York Amerika Serikat untuk ikut berpartisipasi sebagai perwakilan dari Indonesia dalam menyuarakan kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia untuk Palestina.

Kebetulan Lea juga salah satu pengurus di organisasi LEADHAM (Lembaga Advokasi Hak Asasi Manusia) sebagai Ketua Bidang Hubungan Internasional, dimana Ketua Dewan Pelindungnya adalah langsung Presiden Republik Indonesia

Semestinya dari bulan lalu Lea dan beberapa orang rekannya sudah berangkat ke PBB Amerika Serikat dan ke beberapa negara lainnya, tetapi karena tiba-tiba dapat berita dari seorang Ustadz di Cirebon bahwa ada para penghafal Qur’an 30 Juzz dari Gaza sedang sangat sedih tidak bisa pulang ke Palestina dan banyak keluarga juga saudara-saudaranya yang mati syahid.

Mereka sangat butuh bantuan moril dan materil, sambil menghibur hati mereka dengan kegiatan-kegiatan dakwah dan sosial, maka Lea akhirnya lebih memilih bantu yang terdekat dahulu dan lebih urgent dengan menunda keberangkatannya ke Amerika Serikat untuk membantu kegiatan sosial dan safari dakwah Peduli Palestina di Cirebon dan Jawa Tengah.

Yakni atas empatinya terhadap Al Aqsa dan para warga Gaza Palestina yang terus dibombardir Israel dari bulan Oktober 2023 tahun lalu hingga detik ini belum selesai juga. Dan ini merupakan pembantaian tersadis dan terlama sepanjang sejarah Palestina.

Dalam acara peduli Palestina dan Doa bersama untuk Palestina (Istighosah) bersama Syekh Mohammad Saeed Al Musthafa Al Hanir, Syekh Mahmoud Oumar Ameer, Syekh Mohammad Jouda dan ustadz lokal dari Kuningan Jawa Barat, Didin Aminuddin, M.Pd sebagai penerjemah, Lea biasanya bertugas sebagai MC sekaligus Penyanyi lagu2 religi (shalawat), dimana setiap acara juga diselingi dengan penggalangan donasi untuk Palestina. Dan itu sangat membantu mereka.

Undangan acara-acaranya kebanyakan di sekolah, pesantren, yayasan, majelis taklim, organisasi, dan lain-lain. Di sekolah – sekolah ataupun pesantren – pesantren siswa/siswi diajarkan tentang “Literasi Pendidikan dan Cara Cepat Hafal Qur’an” oleh Syekh Saeed versi anak-anak Gaza, dimana sejak kecil mereka sudah hafal qur’an,” Terangnya (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *