Hebat, Terrence Tjahyadi/XE, Siswa SMA Katolik Frateran Surabaya, Raih Juara 2 Ajang Lomba Moscow Wushu Stars 2024

  • Whatsapp
Screenshot 20240314 141939 Samsung Internet

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com — Terrence Tjahyadi/XE, tim Wushu membawa nama harum SMAK Frateran Surabaya Indonesia raih juara 2 men nandao. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Federation Wushu Of Rusia, pada tanggal 28 – 5 maret 2024.

Prestasi yang di raih itu semakin meningkatkan optimisme tim wushu untuk bisa memenuhi target.

Bacaan Lainnya

“Terrence Tjahyadi siswa SMAK Frateran kelas XE, jalan Kepanjen 8 Surabaya berpesan sangat senang dan bangga bisa raih juara 2 di ajang lomba Moscow Wushu Stars 2024

Kepala sekolah SMAK Frateran Surabaya, Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM menambahkan, luar biasa lomba Moscow Wushu Stars ini yang diikuti oleh banyak beberapa negara yang ikut mewakili Indonesia dari SMA Katolik Frateran Surabaya dan raih juara 2 di tingkat Internasional serta tuan rumah Rusia, Kamis (14/3/2024).

“Lanjut Fr. William mengatakan, jika hasil tersebut cukup lumayan dan bisa jadi modal bagus jelang Asian Games. Mengingat di turnamen tersebut juga ada dua negara kuat yang akan menjadi lawan Indonesia nanti,” jelasnya.

“Ini hasil positif, karena ternyata lawan kita di Asian Games seperti Tiongkok dan Indonesia juga menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang persiapan mereka. Jadi kita bisa sekaligus melihat peta kekuatan dua pesaing ini.

Meskipun dinilai lumayan, namun Fr. William menegaskan, ini artinya masih ada pekerjaan rumah, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan menuju Asian Games. Hasil ini jangan sampai membuat mereka jadi cepat puas. Mereka harus tetap meningkatkan terus performanya di Asian Games. Mengaku sangat mengapresiasi pencapaian hasil uji coba tersebut. Menurutnya sinyal positif ini harus tetap diteruskan hingga nanti pada saat puncaknya di Asian Games.

Menurut Fr. William, Wushu Indonesia tetap berkomitmen akan mendukung persiapan Asian Games meskipun harus menanggung terlebih dahulu segala kebutuhan try out persiapan, termasuk uji coba ke Rusia ini,” Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *