Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Mountaineering 2024

  • Whatsapp
Img 20240316 Wa0033

SIDOARJO, Nusantaraabadinews.com — Dalam rangka mengasah keterampilan dan ketangkasan prajurit Regu Pandu Tempur (RPT) Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan mountaineering di Ksatrian Marinir R. Soehadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/03/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Mar Aman tersebut diawali dengan apel kelengkapan personel

Bacaan Lainnya

dan material dilanjutkan dengan pemberian materi mountaineering, serta senam peregangan dan dilanjutkan praktek mountaineering.

Adapun materi yang dilaksanakan pada latihan ini yaitu Sit Rapp Selling dan Ipam Rapp Selling,

Dimana tiap-tiap materi dilaksanakan tanpa menggunakan beban dan hanya memakai beban tempur seperti senjata, helm dan bodyvest,” Jelasnya.

Kegiatan Mountaineering tersebut merupakan rangkaian kegiatan Latihan Triwulan I Tahun 2024

Batalyon Infanteri 3 Marinir yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit guna menunjang tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla,

menekankan khususnya bagi prajurit Rupanpur agar tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan dengan baik, serta memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh sungguh dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan,” pesan Danyonif 3 Marinir.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *