Malam Pisah Sambut Danlanal Denpasar Diakhiri Farewell

  • Whatsapp
Img 20240317 Wa0009

DENPASAR, Nusantaraabadinews.com – Setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di Lantamal V Surabaya beberapa hari yang lalu, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menggelar acara Malam Pisah Sambut Danlanal Denpasar, dari pejabat lama Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S. E., kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, S.T., M. Tr. Opsla., M. Han., di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali. (15/03/2024)

Acara berlangsung meriah di awali dengan tarian adat Bali Tari Pendet yang merupakan tari penyambutan bagi tamu-tamu di setiap acara resmi kota Denpasar dan sekaligus kado kenangan dari prajurit Lanal Denpasar di akhir masa tugas Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pejabat Forkopimda tampak hadir mulai dari Pj. Gubernur Prov. Bali diwakili Sekda prov Bali, Pangdam IX/Udy diwakili Kapok Sahli, Kapolda Bali diwakili Dirpolairud, Perwakilan Kabinda Bali, Perwakilan Ketua DPRD Prov. Bali, Danrem 163/Wsa diwakili Kasrem, Danlanal Denpasar Kolonel Mar I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo beserta Ibu, Danlanud I Gusti Ngurah Rai beserta Ibu, Kajati Bali diwakili Aspidmil, Wakapolda Bali diwakili Karo SDM, Pelingsir Puri Ageng Blahbatuh Gianyar, Walikota Denpasar diwakili Asisten I dan Bupati se-Bali, Kepala BPBD Prov. Bali, Instansi Maritim, BUMN, dan BUMD serta para undangan lainnya.

Img 20240317 Wa0008

Dalam sambutannya Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E, mengatakan selama 2 tahun menjabat Danlanal Denpasar dari periode Januari 2022 sampai dengan Februari 2024, sebagai putra daerah sangat bersyukur diberkati tugas mengemban amanah sebagai Danlanal Denpasar.

Dan selama menjabat telah terlaksana berbagai tugas pokok, tugas tambahan dan tugas limpahan yang terlaksana dengan baik. Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan hubungan baik dengan pejabat Forkopimda Prov. Bali, Sinergitas TNI/Polri, instansi satuan samping yang sudah bagus dan harmonis.

Diakhir sambutan Kolonel Dewa menyampaikan kami dan keluarga mohon diri dan pamit untuk melaksanakan tugas yang baru sebagai Paban I Komsos Spotwil Kogabwilhan II Mabes TNI semoga tali silaturahmi tetap terjalin, ucapnya.

Ditempat yang sama Danlanal Denpasar yang baru Kolonel Laut (P) Endra Kusuma menyampaikan Perkenalan diri sebagai pejabat yang baru Danlanal Denpasar dan ijin bergabung dengan jajaran Forkopimda Bali, serta mohon petunjuk dan kerjsamanya dengan seluruh instansi dan tokoh adat dan masyarakat, dalam melaksanakan masa tugas kedepan di Lanal Denpasar khususnya yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai TNI Matra Laut wilayah Bali, beliau berharap agar tetap menjaga dan meningkatkan kerjasama antar instansi baik dengan pemerintah daerah maupun TNI/Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini

Dan ucapan terimakasih kepada Kolonel Mar I Dewa Nyoman Gede Rake Sosilo atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi sehingga Lanal Denpasar berkembang menjadi lebih baik serta dapat berkontribusi positif terhadap kehidupan sosial masyarakat Bali khususnya pesisir melalui program-program yang sudah dijalankan sehingga dapat menyandang sebagai Lanal Teladan.

Usai acara pisah sambut yang diakhiri dengan pemberian cinderamata dari para pejabat yang hadir dilanjutkan dengan acara Farewell, Tradisi ini sekaligus mengakhiri rangkaian serah terima jabatan Komandan Lanal Denpasar. Seluruh prajurit Lanal Denpasar, mulai dari Perwira, Bintara sampai Tamtama dan PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri turut menghantar kepergian mantan orang nomor satu di Lanal Denpasar ini. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *