Angkat Isu Limbah, Mahasiswi UB Raih Gelar Best Speech Miss Jawa Timur 2023

  • Whatsapp
Screenshot 20240320 160821 Chrome

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com Natasya Melinda Puspita, mahasiswi Program Studi Ilmu Pemerintahan 2023 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) berhasil meraih gelar Best Speech di ajang Miss Jawa Timur 2023.

Sejak SMA, Natasya sudah terlibat dalam berbagai kegiatan di dunia pageant, dua diantaranya adalah menjadi Duta Sekolah dan Putri Berbakat. Ketertarikannya terhadap dunia pageant ini mendorongnya untuk terus mengembangkan diri hingga menjadi sepuluh besar Putra Putri Batik Kota Blitar 2023.

Bacaan Lainnya

“Waktu aku nganggur enam bulan setelah keterima UB jalur SNBP aku manfaatin buat ikut forum Blitar Youth Festival yang nyediain tempat buat pemuda Blitar berkembang, ngeluarin ide dan kreativitasnya, nah di situ aku ikut kelas modelling sampai akhirnya ikut event Miss Jatim 2023 ini,” tutur Natasya saat menceritakan perjalanannya di dunia pageant, Rabu (20/03/2024).

Di ajang Miss Jawa Timur 2023, Natasya memilih untuk mengangkat isu penting tentang limbah di Indonesia. Natasya menggagas program inovatif bernama “LimBat” yang memanfaatkan limbah untuk membuat alat cetak batik.

Program “LimBat” ini tidak sekadar mengatasi permasalahan limbah yang ada di Indonesia, tetapi juga mendukung daya tarik pariwisata dan juga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Dengan implementasi ide yang luar biasa, dan didukung dengan kemampuan berpidato yang persuasif, mengantarkan Natasya meraih gelar Best Speech pada ajang tersebut. Dalam perjalanan inspiratifnya untuk mendapatkan gelar Best Speech Miss Jawa Timur 2023, Natasya melakukan semuanya sendiri. Namun, ia menemui peserta-peserta lainnya yang mendukungnya.

“Allhamdulillah aku selalu bertemu orang-orang baik, waktu di kereta ada anak lain dan orang tua yang membantuku bersiap-siap. Di sana aku juga bertemu teman-teman peserta Miss Jawa Timur asli Surabaya yang bahkan menawarkanku untuk menginap di tempatnya,” tuturnya.

Natasya menyampaikan bahwa sumber motivasi utamanya adalah orang tua dan neneknya. “Melihat pengorbanan orang tua yang sungguh-sungguh untuk mengasuhku dari kecil membuatku merasa tertantang untuk menunjukkan semua usaha-usahaku. Jadi untuk teman-teman FISIP, semoga kalian bisa membuat orang tua kalian tersenyum lega dengan bangga ya.” ujarnya.

Selain itu, Natasya mengatakan salah satu bagian penting dalam hidup adalah menghindari orang-orang yang meremehkan diri kita. Ia menuturkan bahwa semua bisa memulai segala sesuatu dari hal-hal yang kecil.

Kemenangan Natasya tidak hanya mencerminkan kecintaan dan dedikasinya dalam mengikuti ajang pageant, tetapi juga membawa semangat berinovasi dan menyuarakan isu-isu penting yang ada di masyarakat.

Gelar Best Speech Miss Jawa Timur 2023 adalah bukti atas kemampuan berbicara dan berpikir kritis serta inovatif dari sosok Natasya Melinda Puspita. Kemenangannya membawa harapan dan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berani berbicara dan beraksi untuk kemajuan bangsa yang lebih baik. (MC Diskominfo Prov Jatim /hjr-jal)

Dinas KOMINFO JATIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *