Miris, Akibat Gempa, Dua Bangunan di Kecamatan Soko dan Parengan Rusak Berat 2024

  • Whatsapp
Img 20240323 Wa0039

TUBAN, Nusantaraabadinews.com – Gempa bumi yang melanda Kabupaten Tuban Jumat (22/03) siang berdampak pada rusaknya dua bangunan di Kecamatan Soko.

Menurut keterangan Kalaksa BPBD Tuban Sudarmaji, gempa dengan skala 6.0 magnitudo tersebut telah merusak satu rumah warga di Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, dan Balai Desa Dagangan, Kecamatan Parengan yang tidak lagi terpakai.

Bacaan Lainnya

“Yang rumah itu bagian dapur ambruk dan yang balai desa itu memang sudah tidak digunakan,” ujar Sudarmaji kepada reporter Diskominfo-SP.

Darmaji menegaskan, tim BPBD saat ini masih menyisir kecamatan-kecamatan untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan akibat gempa yang dirasakan hampir di seluruh wilayah Jawa Timur ini.

Sudarmaji mengonfirmasi, hingga berita ini ditulis total telah terjadi 17 kali gempa susulan. Namun, kekuatan gempa terus melemah.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan BMKG Tuban dan BMKG Pasuruan terkait monitoring gempa susulan.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dan terus memantau informasi resmi dari BMKG Tuban dan DBPB Kabupaten Tuban.

“Jangan percaya berita hoax yang kemungkinan besar akan timbul nantinya,” tutup Sudarmaji.

Untuk diketahui, Telah terjadi gempa bumi di wilayah Kabupaten Tuban dengan kekuatan magnitudo 6.0 SR. Pusat gempa terjadi di 132 km Timur Laut Tuban Jawa Timur, kedalaman 10 km, pukul 11.22 WIB. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *