Lantamal V Peduli Korban Gempa Tuban

  • Whatsapp
Img 20240324 Wa0017

TUBAN, Nusantaraabadinews.com – Gempa Bumi yang terjadi pada Jumat 22 Maret 2024 di Kabupaten Tuban dengan magnitudo 6,5 serta gempa susulan sebanyak 158 kali hingga Sabtu 23 Maret 2024 menjadi perhatian khusus Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V. Minggu (24/03/2024)

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., memerintahkan Tim evakuasi Lantamal V yang terdiri dari Personel Poskamladu Tuban, Poskamladu Lamongan dan Staf Satrol Lantamal V yang bekerjasama dengan Koramil dan Polsek setempat melaksanakan evakusi serta pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Bacaan Lainnya

Korban bencana gempa bumi diantaranya Kecamatan Rengel, Kecamatan Semanding, Kecamatan Singgahan, Kecamatan Bancar, Kecamatan Palang, Kecamatan Soko, Kecamatan Tuban, Kecamatan Plumpang, Kecamatan Kerek, Kecamatan Tambak Boyo.

Img 20240324 Wa0018

Danlantamal V menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan kepedulian Lantamal V untuk meringankan beban masyarakat korban bencana gempa Tuban.

“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah gempa. Semoga musibah ini cepat berlalu dan kondisi rumah yang rusak akibat gempa dapat cepat diperbaiki dan bisa beraktifitas seperti biasa, umumnya warga yang mengungsi karena rumah tinggalnya mengalami kerusakan akibat gempa,” ujar Danlantamal V. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *