Asops Danlantamal V Hadiri Apel Kesiagaan Pembukaan Pos Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 (1445 H)

  • Whatsapp
Img 20240325 Wa0007

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, yang diwakilkan oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M. Tr. Hanla., M. M menghadiri apel Kesiagaan Pembukaan Pos Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 (1445 H) di halaman Terminal Gapura Surya Perak, Surabaya. Senin (25/03/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada apel tersebut, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Capt. Heru Susanto, M. M dengan mengambil tema “Mudik Ceria Penuh Makna”.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Dirjen Perhubungan Laut Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M. Sc., yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Capt. Heru Susanto,M. menyampaikan bahwa akan menyusun langkah-langkah untuk mempersiapkan Angkutan Laut Lebaran 1445 H diantaranya, memastikan seluruh armada kapal dalam keadaan laik laut, meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan seluruh Stakeholder dan operator, meningkatkan pengawasan terhadap keselamatan dan keamanan pelayaran, mengoptimalkan potensi armada pada daerah masing-masing, membuat mitigasi potensi resiko dan memperhitungkan kesiapan armada, dan memanfaatkan media sosial dalam mempublikasi informasi terkait,” ungkap Kasyahbandar.

Img 20240325 Wa0008

Sebelum mengakhiri amanatnya kasyahbandar agar menjamin keselamatan, keamanan, kenyamanan, serta kesehatan penumpang, awak kapal, dan petugas pelabuhan,” tutupnya.

Hadir dalam Apel Kesiagaan tersebut, Para Pimpinan Instansi Pemerintah, Pelindo, Syahbandar, TNI dan Polri, Pimpinan Asosiasi Transportasi dan Operator Kapal serta Anggota Bidang Kemaritiman. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *