Sertijab Ka Akun Kodiklatal di Serah Terimakan

  • Whatsapp
Img 20240326 Wa0018

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal, Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Akun (Ka Akun) Mako Kodiklatal, bertempat di Loonge Room Sepa Pusdikbanmin Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa (26/03/2024).

Adapun Sertijab Ka Akun Mako Kodiklatal diserahterimakan dari Letkol Laut (S) Endi Esmoyo kepada Letkol Laut (S) Antonius Fandiano. Selanjutnya Letkol Endi akan melanjutkan tugas sebagai Kakuwil Lantamal II Padang.

Bacaan Lainnya

Img 20240326 Wa0016

Dalam amanatnya Kakuwil Kodiklatal mengatakan bahwa, Ka Akun Mako Kodiklatal yang merupakan unsur pelaksana Kuwil Kodiklatal mempunyai wewenang dalam melaksanakan administrasi dan pelayanan keuangan kepada satuan-satuan operasi yang meliputi; Satker operasional pendidikan dan Satker Dinas di bawah Mako Kodiklatal.

Oleh karena itu, dalam melaksanakan kewenangan tersebut dituntut untuk menerima, menyimpan dan membuat pertanggungjawaban keuangan berupa Lapku dan Wabku secara periodik setiap bulan maupun insidentil sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku secara cermat, cepat dan tepat waktu.

Img 20240326 Wa0019

“Selain itu, Ka Akun Mako Kodiklatal juga melaksanakan tugas sebagai PPSPM untuk mata anggaran yang telah dilimpahkan melalui Dipa daerah serta dibantu para bendahara pengeluaran di jajarannya demi kelancaran pelaksanaan anggaran melalui Dipa tersebut”, jelas Kolonel Budi.

Kakuwil Kodiklatal berharap dan menekankan agar bekerja secara profesional dan bertanggungjawab dengan memegang teguh prinsip; kehati-hatian, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *