Wadan Kodiklatal : Maknai Bulan Suci Ramadan Dengan Menjaga Kesehatan dan Meningkatkan Ibadah

  • Whatsapp
Img 20240327 Wa0022

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Memasuki hari ke-16 Bulan Suci Ramadan 1445 H /2024 M, ratusan Prajurit Anggota Tetap (Antap) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal mengikuti Kauseri Agama Islam dengan penceramah Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, bertempat di Masjid Ibaadurrahman, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (27/03/2024).

Dalam tausiyahnya Wadan menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan. Hal ini selaras dengan perintah Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang berusaha selalu rutin berolahraga bersama seluruh personel Kodiklatal, guna meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan sehingga tidak mudah terserang penyakit. Untuk itu, Wadan mengajak kepada seluruh Personel Kodiklatal mengikuti apa yang menjadi arahan dan perintah dari Komandan Kodiklatal yakni rutin berolahraga.

Bacaan Lainnya

Img 20240327 Wa0024

Selain itu, Wadan Kodiklatal juga membahas masalah pentingnya menjalankan ibadah Puasa Ramadan. Hal ini, erat kaitannya dengan apa yang pernah Wadan Kodiklatal sampaikan saat lalu dalam ceramah agamanya di depan Personel Kodiklatal.

“Pada pagi hari ini saya ingin membahas tentang puasa Ramadan, kenapa manusia itu seperti ini, apakah betul nanti surga itu seperti itu, saat ini banyak kajian – kajian. Kita ini punya Al-Quran tidak hanya dibaca namun juga dipahami, diakui, harus diakui, dan percaya seperti di dalam Q.S. Ibrahim ayat 4 : Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun, melainkan dengan bahasa kaumnya, agar dia dapat memberi penjelasan kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki.”

Maka dari itu kalau membahas apa yang sudah dilakukan oleh kita. Anda sekalian baca surah Al-Baqarah Ayat 183, itu dasarnya kita melakukan puasa. Sebagai umat Muslim, dari pagi sampe sore, kita tidak hanya berpuasa tetapi juga dibarengi dengan Sholat dan Mengaji, walaupun ada beberapa yang tidak paham artinya, makanya kalau kita mendengarkan ceramah itu sudah termasuk mengaji.

Tampak hadir, Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi, Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah, Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief, Danpuslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Yudi Asmar, Kadispen Kodiklatal Kolonel Marinir Suharyono dan Kapuskopal Kodiklatal Kolonel Marinir Dodi Mugiat, serta para Danpusdik maupun Dansekolah yang beragama Islam. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *