Dirgakkum Imbau Masyarakat Tentukan Waktu Terbaik Perjalanan Mudik Guna Hindari Kepadatan Arus Lalin

  • Whatsapp
Screenshot 20240330 154041 Chrome

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com Dirgakkum Imbau Masyarakat Tentukan Dalam mempersiapkan perjalanan Mudik 2024 yang lancar, aman, dan nyaman, Korlantas Polri mengimbau kepada masyarakat agar berangkat pada waktu sebelum memasuki puncak arus kendaraan terjadi.

“Dari kami (Korlantas), masyarakat coba memanage atau mengelola arus mudik dan balik,” kata Dirgakkum di acara Ngobrol @Tempo terkait Kesiapan Menjelang Mudik Lebaran 2024 di Kantor Tempo, Palmerah, Jakarta, Jumat (29/4/2024).

Bacaan Lainnya

“7,8,9 (April) kan itu puncak, kalau bisa ya sebelum sebelumnya lah (tanggal) 3,4,5 ini bisa dibagi-bagi,” tambahnya.

Dirgakkum juga menambahkan perihal kesiapan masyarakat mulai dari kondisi fisik, kendaraan, hingga saldo uang elektronik (e-Toll) agar tidak menjadi kendala saat melakukan perjalanan Mudik Lebaran 2024.

“Kesiapan ranmor, kesiapan diri, termasuk saldo (e-Toll) nya harus ready, dan utamakan keselamatan sesama pengguna jalan lainnya,”

Adapun, kata dia, bagi pengendara yang merasa lelah saat berkendara agar segera mencari rest area terdekat. Hal ini bertujuan agar jangan sampai pemudik memilih untuk beristirahat di bahu jalan.

“Kalau lelah, ngantuk beristirahatlah di tempat yang sudah disediakan di Pospam, Posyan, di rest area terdekat. Jangan istirahat di bahu jalan khususnya di jalan tol itu sangat membahayakan,” tutur dia.

“Karena kecepatan di jalan tol kan itu luar biasa, dia ada standar minimal dan maksimalnya. Jadi kalau istirahat, ya istirahat di tempat yang lain,” sambung dia.

Turut hadir antara lain, Dirut PT Airnav Indonesia Polana B Pramesti, Dirlantas Jalan Perhubungan Darat Ahmad Yani, Dir Ops PT Jasa Marga Fitri Wiyanti, dan Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Budi Setyarso. (Red)

Humas MABES POLRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *