Polri Pastikan Keamanan Masyarakat Semasa Idul Fitri

  • Whatsapp
Screenshot 20240401 170512 Chrome

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com Polri memastikan keamanan masyarakat semasa Hari Raya Idul Fitri 2024. Untuk mewujudkan itu, Polri akan bersinergi dengan TNI dengan stakeholder terkait. Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (Karo PID) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Tjahyono Saputro dalam kegiatan pelepasan tim liputan mudik B-Universe.

“Kami melibatkan personel seluruh jajaran, kami menyiapkan keamanan ini dijamin Polri dan dibantu dengan stakeholder lain dari TNI kemudian juga instansi-instansi pemerintah yang menjaga kelancaran arus mudik,” ungkap Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Tjahyono Saputro sesaat setelah pelepasan tim liputan mudik B-Universe di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Bacaan Lainnya

Screenshot 20240401 170638 ChromeLebih lanjut, Brigjen Pol. Tjahyono mengatakan pihaknya turut mengantisipasi rumah kosong warga yang sedang mudik. Warga dihimbau untuk lapor ke aparat kepolisian terdekat.

“Kami himbau kepada masyarakat yang memang meninggalkan rumahnya dalam kondisi kosong agar menyampaikan ke aparat kepolisian terdekat atau tetangganya yang tidak melaksanakan mudik. Sehingha dipantau, dan kita jaga untuk keamanan,” katanya.

Ditanya soal titik khusus patroli kepolisian, Brigjen Pol. Tjahyono mengatakan pihaknya akan melakukan patroli yang dikhususkan untuk daerah ataupun rumah yang ditinggal mudik. Satuan wilayah telah siap mengamankan.

“Nanti kita tetap ada patroli-patroli yang dilakukan oleh Sabhara, Baharkam, akan melaksanakan patroli di tempat-tempat, daerah-daerah, wilayah, perumahan yang memang ditinggalkan. Jadi satuan kewilayahan sudah siap,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perhubungan – Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT. Jasa Raharja ( Persero) Tbk – Rivan Achmad Purwantono, Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri – Kombespol Faisal, Presiden Direktur Agung Sedayu Grup – Sugianto Kusuma beserta Jajaran Direksi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta – Syaripudin, Manager Representative Office 1 Regional Metropolitan Jasa Marga – Ginanjar Bekti Rakhmanto dan Executive Chairman B-Universe – Enggartiasto Lukita beserta jajaran Board of Director B-Universe. (Red)

Humas MABES POLRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *