MAKI dan Kajati Jatim Bangun Manifestasi Rumah di Surga Bersama Anak Yatim dan Dhuafa 2024

  • Whatsapp
Img 20240406 Wa0009

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Manifestasi Ibadah yang paling berkah dan berlipat ganda pahalanya diantara 11 bulan yang paling mulia adalah bulan suci Ramadhan yang didalamnya terdapat malam Lailatul Qodar yang telah dijanjikan dan diberikan oleh Allah SWT atas semua ibadah yang dilakukan oleh hambanya.

Inisiasi serangkaian kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh MAKI (Masyarakat Anti Korupsi) “Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa Sidoarjo Sekitarnya” serta pemberian santunan yang bersinergi bersama Kajati Jatim sebagai donatur sukses terselenggara sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan yang mendalam di bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Acara buka puasa dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa digelar di kantor Sekretariat MAKI Korwil Jatim yang bertempat di Perumahan Permata Juanda Blok CC No.18 Sidoarjo berjalan lancar dan disambut penuh riang gembira oleh para Anak Yatim dan Dhuafa.

Sekitar 550 anak Yatim dan dhuafa yang hadir terlihat dari raut wajahnya tampak senang saat terdengar kumandang adzan Maghrib untuk buka puasa bersama dengan bermacam menu yang tersedia seperti Soto Madura, Lontong Sate, Bakso, Nasi Tumpeng, Kolak, Minuman Segar Buah Melon, Es Cincau, dan Air Mineral.

Ketua MAKI Korwil Jatim Heru Satriyo menuturkan
Rangkaian kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa ini semoga menorehkan kenangan manis kepada 550 anak yatim. Insya Allah dalam do’a mereka titipkan keberkahan untuk para donatur yang sudah menyantuninya untuk di munajatkan kepada Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa) agar kelak dibangunkan rumah di Surga.

“Mereka pasti bermunajat kepada Allah, dan Insya Allah atas upaya berbagi rejeki dan kepedulian ini berbuah manis sebuah manifestasi yang dijanjikan oleh Allah SWT kepada siapapun yang telah dengan ikhlas memberi sebagian rejeki kepada anak-anak yatim”, ujarnya.

Incollage 20240406 004246936Acara buka bersama dan santunan anak yatim Kali ini, menurut Heru Satriyo ketua Korwil MAKI Jawa Timur, adalah prakarsa seluruh pengurus MAKI Jatim dengan didukung oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Lanjut Heru, tak hanya sekali ini MAKI Jatim memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa, masih dalam bulan Ramadhan 1445 H, MAKI Jatim juga melakukannya di Sutos Mall saat gelaran Jatim Trade Halal Festival (JTHF) 2024 yang di gelar MAKI Jatim bersama Pemprov Jawa Timur.

Dalam pameran UMKM tersebut juga sempat dilakukan buka puasa bersama dengan beberapa komunitas, salah satunya dengan 200-an anggota WATASA (Wanita Tangguh Surabaya) yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial prov. Jawa Timur, Novy Restu.

Kemudian Heru juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung acara, khususnya kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Dr. Mia Amiati SH MH, para Tokoh Agama dan Masyarakat, termasuk kepada awak media yang selama ini telah mendukung gerakan positif MAKI Jatim dalam upaya menguak berbagai kasus Korupsi yang ada di Jawa Timur.

Heru juga berjanji segera mendeklarasikan Pokja Media Joko Dolog yang siap Mengawal dan Menyuarakan Kritik Tajam Serta Berimbang.

“739 Media Jawa Timur sudah siap, segera setelah Lebaran kita deklarasikan”, tutur Heru Maki.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *