Satgas Preventif Operasi Ketupat Semeru 2024 Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Img 20240408 Wa0027

Lamongan,_NusantaraAbadiNews.com.  // 08/04/2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1445 H, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Ketupat Semeru 2024 turut melaksanakan kegiatan patroli intensif di wilayah hukum Polres Lamongan.

Dengan fokus pada pencegahan terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (guantibmas), Satgas ini telah berhasil menciptakan situasi yang kondusif bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

Bacaan Lainnya

Dengan dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lamongan AKP Asik Samsul Hadi, SH., M.H., bersama Aiptu Munawar dan anggota patroli, Bripda Wahyu Victor Wijaya, Bripda Duan Wahyu Hartanto, Bripda Elang Satria Permana, Bripda Muhammad Fikri Musthoffa, dan Bripda Rendi Fanani Alfuansyah, melaksanakan patroli di berbagai lokasi strategis di wilayah Lamongan.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Satgas Preventif Operasi Ketupat Semeru 2024 menyasar beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polres Lamongan, antara lain Jalan Veteran, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Lamongrejo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Mastrip/Made, Jalan Sukarno Hatta, Pasar Sidoarjo, Jalan Sunan Drajat, Jalan Suwoko.

Dalam setiap patroli, anggota Satgas tidak hanya melakukan pengamanan tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Anggota juga aktif berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat guna memastikan terciptanya rasa aman bagi seluruh umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, Satgas Preventif Operasi Ketupat Semeru 2024 telah berhasil mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan.

Melalui upaya preventif ini, diharapkan situasi kamtibmas yang kondusif akan terus terjaga, memberikan ruang bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram.

Selama pelaksanaan patroli, rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, menunjukkan kesigapan dan komitmen Satgas Preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *