Hari Otoda 2024, Mendagri Sematkan Tanda Kehormatan pada Khofifah Indar Parawansa

  • Whatsapp
Screenshot 20240425 185629 Chrome

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com Presiden Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden RI Nomor 24/TK Tahun 2024 memberikan penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha 15 kepala daerah.

Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha disematkan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4/2024).

Bacaan Lainnya

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian mengatakan pemberian penghargaan itu tidak dilakukan oleh Kemendagri sendiri tetapi dilakukan oleh berbagai pihak yang tergabung dari berbagai unsur gabungan dari semua unsur pemerintah. “ Juga oleh pihak-pihak eksternal baik akademisi dan lembaga-lembaga internasional yang ada di Indonesia yang kredibel,”ujarnya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan kebanggaan kerana melalui penilaian obyektif yang cukup panjang, “Rekan-rekan perlu bangga karena rekan-rekan bukan terpilih karena pesanan tapi betul-betul karena penilaian objek yang cukup panjang,”tambahnya.

Beberapa tokoh Jawa Timur yang memperoleh penghargaan adalah; Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution dan beberapa kepala daerah lainnya terlihat mendapatkan tanda kehormatan tersebut. Khofifah terlihat mengenakan baju hitam dan kerudung kuning, sementara Bobby mengenakan baju putih dan berjas hitam.

Untuk diketahui, tanda kehormatan itu diberikan kepada mereka yang dianggap berprestasi memimpin wilayahnya. Penilainnya berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022 terhadap Lapooran Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2021.

Berikut 15 Penghargaan Tanda Kehormatan

1. Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa.

2. Bupati Sumedang, Dr. H Dony Ahmad Munir.

3. Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo.

4. Bupati Wonogori, Joko Sutopo.

5. Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar.

6. Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah.

7. Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

8. Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H Achmad Fikri.

9.Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

10. Walikota Medan, Muhammad Bobby Alif Nasution.

11. Walikota Serang, H. Syafrudin.

12. Walikota Bogor, Bima Arya.

13. Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

14. Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

15. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Dinas KOMINFO JATIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *