Asops Danlantamal V Pimpin Upacara Penaikan Bendera

  • Whatsapp
Img 20240507 Wa0015

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI AL, salah satunya adalah dengan menggelar upacara bendera yang merupakan pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST). Dalam tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL ini, Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M. Tr, Hanla., M. M., memimpin upacara penaikan bendera Merah Putih di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya, Senin (06/05/2024).

Upacara bendera yang diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih tersebut, dilaksanakan setiap hari Senin, guna menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, dan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Selain itu upacara bendera tersebut, dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit.

Bacaan Lainnya

Img 20240507 Wa0016

Dalam kesempatan tersebut Asops Danlantamal V menyampaikan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan meningkatkan profesionalisme perorangan maupun satuan, serta selalu menjaga kesehatan dan tetap tertib dalam berlalu lintas atau berkendara. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *