Posal Kluwut Brebes Bersama Tim Sar Temukan Korban Tenggelam

  • Whatsapp
Img 20240507 Wa0017

BREBES, Nusantaraabadinews.com – Prajurit Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Kluwut Brebes yang berada dibawah Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal bersama tim SAR (Search and Rescue) dari Basarnas Cilacap, BPBD Brebes dan masyarakat setempat berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Pemali Desa Sawojajar Kec. Wanasari Kab. Brebes. Senin (06/05/2024)

Kronologi kejadian berawal pada hari Minggu, 5 Mei 2024 pukul 15.00 WIB korban bernama Maulana Yusuf (22) bersama teman-temannya hendak mandi di Sungai Pemali, kemudian korban terpeleset hingga tenggelam. Berawal dari informasi masyarakat, Tim SAR beserta masyarakat setempat bergerak bersama untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian. Setelah dua hari pencarian secara intensif, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan berada di permukaan sungai dekat TKP Korban Tenggelam, selanjutnya korban di evakuasi dengan sekoci karet dan dibawa menuju kediaman korban di Desa Sawojajar Kec. Wanasari Kab. Brebes.

Bacaan Lainnya

Img 20240507 Wa0018

Pada kesempatan terpisah Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., melalui Komandan Pos TNI AL Kluwut Letda Laut (P) Dwi Budi Ch. menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga faktor keamanan dalam setiap kegiatan terutama saat berenang/mandi di sungai. Hal itu juga senada dengan himbauan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali agar seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menerima informasi yang diterima dan Prajurit Jalasena harus bisa memberi pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah, serta bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder guna menjaga keamanan wilayah perairan. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *