Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan

  • Whatsapp
Screenshot 20240513 182324 Chrome

BALI, Nusantaraabadinews.com Kepala Operasi (Kaops) Puri Agung 2024 Komjen Pol Fadil Imran, serahkan kendaraan dan perlengkapan perorangan lapangan (kaporlap) kepada personel yang bertugas mengamankan World Water Forum (WWF) ke-10 di. Penyerahan secara simbolis dilakukan si Polda Bali, Senin (13/5/2024).

“Kendaraan dan kaporlap ini diserahkan untuk digunakan oleh Polda Bali selamanya secara bertahap sesuai dengan perintah Pak Kapolri untuk memberikan dukungan maksimal ke seluruh Polda, termasuk Polda Bali,” ujar Komjen Fadil.

Bacaan Lainnya

Screenshot 20240513 182410 ChromePria yang juga Kabaharkam Polri ini, mengatakan terkait pengamanan WWF pihaknya meningkatkan peforma Polisi Sabhara dan Polisi Pariwisata. Hal ini dilakukan sebagaimama arahan Kapolri.

“Menindaklanjuti arahan Kapolri bulan lalu kami sudah melaksanakan asesmen tentang bagaimana memperkuat patroli dan polisi parawisata di Bali. Kami berharap tahun depan penguatan Polda Bali melalui patroli perintis presisi roda dua dan patroli kota presisi roda empat semakin kuat dengan dukungan dari Mabes Polri dalam bentuk kendaraan bermotor dan kelengkapannya,” jelasnya.

Khusus untuk Polisi Pariwisata, Komjen Fadil mengatakan Kapolri telah memerintahkan dirinya untuk memperkuat keamaman Bali sebagai destinasi wisata.

Oleh sebab itu, Polda Bali akan jadi pilot project terkait ini. Dengan harapan Polri bisa memberikan kontribusi kepada provinsi Bali dalam memperkuat aspek keparawisataan dari sisi kamtibmas.

“Bali sebagai destinasi wisata harus kita kuatkan keamanannya. Oleh sebab itu Kapolri memerintahkan kepada saya untuk membuat sebuah terobosan kreatif untuk memajukan kawasan wisata super prioritas dan kawasan wisata prioritas dalam bentuk dukungan kendaraan almatsus operasional,” katanya.

“Demikian juga dukungan personil yang memiliki kemampuan sebagai pengemban tugas polisi parawisata. Dan Polda Bali menjadi salah satu Polda yang dipilih oleh kami Baharkam Polri sebagai pallet project,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri secara simbolik menyerahkan kendaraan 4 unit kendaraan roda empat, 10 unit roda. Ada juga 300 helm keselamatan untuk patroli, 2400 rompi keselamatan, 800 pelindung hujan, 1200 kopel dan 1200 kelengkapan borgol.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat secara perlahan terus kita tingkatkan,” pungkasnya. (Red)

Humas MABES POLRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *