Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo Beserta Tim Satpol PP Provinsi Jawa Timur Mendapat amanah Untuk Mengamankan Jalannya Relokasi Rusun Gunung Sari Surabaya 2024

  • Whatsapp
Img 20240516 Wa0063

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com — Tim gabungan Satpol PP Provinsi Jawa Timur bersama Polri-TNI, Dishub, Pemadam kebakaran, Brimob dan dinas PU cipta karya merelokasi puluhan penghuni rumah susun Gunungsari Surabaya, Kamis (16/5/ 2024)

Giat ini dilakukan lantaran sebanyak 49 penghuni rusun yang di relokasi lantaran tidak membayar sewa hingga nunggak tahunan.

Bacaan Lainnya

Terpantau awak media, penghuni rusun enggan di relokasi mencoba menghalangi ratusan petugas yang hendak merelokasi mereka.

Img 20240516 Wa0061“Saat apel, Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo mengatakan bahwa kepolisian mendapat amanah untuk mengamankan jalannya relokasi.

Bahkan AKBP Wibowo menegaskan akan mengamankan warga yang melakukan tindakan anarkis bahkan melakukan provokasi.

Surya BPKAD provinsi Jawa Timur mengatakan penertiban yang mana penghuni ini Rusunawa (rumah susun sewa) tidak membayar bahkan menunggak ada yang sampai 5 tahun sehingga dinas cipta karya untuk menertibkan para penghuni rusun tersebut.

“Surat teguran sudah di lakukan bahkan penertiban ini dilakukan secara humanis, sehingga para penghuni yang tidak membayar sewa di berikan ruang di dinas sosial. Saat penertiban ada sebanyak 5 penghuni yang membayar sehingga bisa menempati rusunnya dengan nyaman”. Ujar Surya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *